Home » » Ibu Hamil Susah Tidur Malem, Apa Aja Sich Penyebabnya?

Ibu Hamil Susah Tidur Malem, Apa Aja Sich Penyebabnya?

Posted by Kehamilan Sehat

Ibu Hamil Susah Tidur Malem, Apa Aja Sich Penyebabnya? - Sering banget kebangun di malam hari? Mungkin itu tandanya kalo kamu ngalamin gangguan tidur. Lumrah cih masalah kayak gini dialamin ama ibu hamil. Tapi bukan berarti masalah ini boleh dibiarin begitu ajah. Kamu harus bisa jaga kesehatan si kecil dengan cukup istirahat. Paling gak tubuh kita perlu 7 sampek 8 jam buat tidur di malam hari. 


Ibu Hamil Susah Tidur Malem, Ini Penyebabnya

 
Ibu Hamil Susah Tidur Malem, Apa Aja Sich Penyebabnya?
 
Kalo tidur kurang dari 7 jam, bisa-bisa kepala sakit, badan pegel-pegel dan sistem metabolisme tubuh jadi melambat. Makanya kenali dulu yuk penyebab ibu hamil susah tidur biar tahu solusi yang tepat buat ngatasin masalah ini.
 
Ini lho penyebab susah tidur pada ibu hamil:

Ibu Hamil Susah Tidur Malem Karena Kram kaki

Kaki yang nyeri and pegel-pegel bisa bikin waktu tidur di malam hari jadi keganggu banget. Kamu tiba-tiba kebangun karena kaki kram dan kesemutan. Kalo kamu pengen kaki kerasa nyaman sebelum tidur, coba kamu regangkan kaki lurus ke depan dan taruh di atas sebuah bantal. Trus minta gih suami buat mijitin kaki yang kram. Kalo lagi gak ada suami yang mau bantuin, siapin ajah satu buah botol plastik yang bisa diisi pake air panas. 

Taruh pelan-pelan pada kaki yang kram biar lebih rileks dan nyaman. Kalo cara ini belum juga bikin kaki kram enyah, jalan-jalan ajah bentar buat ngelancarin peredaran darah di kaki.

Ibu Hamil Susah Tidur Malem Mengalami Insomnia

Penyakit yang sering dihdapi wanita yang hamil dan gak hamil adalah insomnia. Insomnia bisa muncul karena pikiran yang gak tentu, stress sampek depresi. Cara yang paling ampuh buat ngatasin insomnia ya dengan nglakuin relaksasi. Ikutin ajah kelas yoga ato meditasi yang bisa sistem pernafasan lebih lancar dan pikiran lebih tenang. Kalo insomnia lagi melanda. 

Tenangin pikiran dan tubuh dengan mandi  air hangat ditemani lilin aromaterapi lavender yang menenangkan. Dijamin kamu bakalan tidur lebih lelap.

Ibu Hamil Susah Tidur Malem Karena Mencemaskan keadaan si kecil

Terlalu khawatir ama si kecil yang ada di dalam kandungan juga gak baik lo karena bikin kamu mikir terus-terusan dan hati jagi gak tenang. Boleh-boleh ajah sich khawatir tapi gak boleh berlebihan meskipun ini proses kehamilan pertamamu. Mendingan perbanyak lagi informasi tentang kehamilan dari buku, artikel, ato majalah biar kamu tahu apa yang harus dilakuin pas kehamilan, persalinan dan proses menyusui si kecil. Jangan lupa bicarain hal-hal yang bikin kamu stress pas kehamilan dengan suami, keluarga ato orang terdekatmu.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Kehamilan Sehat. Diberdayakan oleh Blogger.