Home » » Perhiasan Emas Untuk Bayi, Amankah?

Perhiasan Emas Untuk Bayi, Amankah?

Posted by Kehamilan Sehat

Perhiasan Emas Untuk Bayi, Amankah? - Sebagian orang tua menginginkan bayinya berpenampilan menarik dan menggemaskan. Banyak dari mereka yang mengenakan perhiasan kepada bayi-bayinya  yang masih mungil dan lucu. Terutama perhiasan yang terbuat dari bahan emas.  
Perhiasan Emas Untuk Bayi, Amankah?
Perhiasan Emas

Bahkan memakaikan perhiasan pada bayi sudah seperti tradisi dalam masyarakat. Perhiasan-perhiasan tersebut tentu saja lebih banyak dipakaikan pada bayi perempuan. Seperti : anting, cincin, gelang, kalung dll. Lalu, amankah perhiasan emas untuk bayi?

Perhiasan Emas untuk Bayi Dari Segi Analisa Medis

Para ahli memberikan kesimpulan tentang atom yang berada pada emas dapat menembus kulit luar dan merasuk dalam darah manusia. apabila bayi-bayi yang masih menggunakan emas, dapat meningkatkan presentase atom emas dalam darah dan air seni yang diluar batas. Gejala ini biasa juga disebut dengan migrasi emas.

Perhiasan Emas Untuk Bayi, Ini Bahayanya

Alergi
Iritasi Pada Kulit
Gatal - Gatal
Luka
Terserapnya Molekul Dari Emas Yang Bahaya
Timbulnya Merah-Merah Pada Kulit

Bagaimana Perhiasan Emas untuk Wanita Dewasa?

Pada wanita dewasa, migrasi emas tetap terjadi. Tapi, pada setiap bulannya atom emas yang terserap didalam darah akan ikut keluar bersama dengan darah menstruasi yang keluar. Pada bayi, atom emas tersebut hanya akan tertimbun didalam darah dan lama kelamaan akan menimbulkan penyakit seperti iritasi kulit.

Tentu saja hal ini juga menjawab, mengapa dalam islam seorang laki-laki tidak diperbolehkan menggunakan perhiasan dari emas. Bukan tanpa alasan, melainkan memang ada efek dalam kesehatan.

Disarankan untuk para ibu untuk meminimalkan pemakaian emas pada bayinya. Misal, cukup dengan anting-anting saja. Selain ada dampak secara medis, hal tersebut juga dapat mencegah dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian dll.

Bagaimana Perhiasan Emas untuk Pria Dewasa?

Untuk pria dewasa sangat tidak disarankan untuk menggunakan perhiasan emas, karena tidak ada siklus mensturasi yang dapat mengeluarkan kadar atom emas dalam tubuh dengan rutin. Oleh karena itu kenapa hanya wanita yang mengenakan perhiasan emas.

Semoga artikel tentang perhiasan emas untuk bayi pada dapat bermanfaat untuk siapa saja. Dan jangan gunakan perhiasan emas untuk bayi secara berlebihan. Karena dapat mengakibatkan dampak yang kurang baik dalam jangka waktu yang lama. Kenakan seadanya dan sewajarnya saja. Sehingga bayi aman, orang tua pun senang.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Kehamilan Sehat. Diberdayakan oleh Blogger.